Pembaca, apakabar? Baikkah kabar pembaca di tahun yang baru ini? Meningkatkah taraf kehidupan pembaca dari tahun lalu ke tahun ini? Sukseskah pembaca dalam menambal hati yang berlubang akibat deraan kegagalan tahun lalu? Saya tanpa diminta sudah barang pasti mengharapkan pembaca dalam keadaan yang baik dan tidak menderita akibat yang sudah-sudah. Pembaca, tahun baru sudah lazim kita maknai dengan keinginan pencapaian dan peningkatan yang lebih baik daripada sebelumnya. Pada editorial board kali ini, sekalian mendoakan pembaca, saya ingin menceritakan daftar “semoga-semoga” dari carut marutnyanya dapur kreatif web kolektif kapiran ini dengan harapan pembaca pun ikut mengamini “semoga-semoga” yang saya semogakan untuk menjadi hal yang nyata, terjadi, dan berlangsung selamanya. Sehingga paling tidak saya tidak lagi kapiran mengurus web kolektif ini serta tidak kapiran dalam menghadapi tuntutan usia, masyarakat sekitar dan tanggung jawab yang dibebankan orang tua saya. Nah, Pembacaini daftar “semoga-semoga” dari personel kreatif Heartcorner Collective, semoga pembaca menyemogakannya menjadi kenyataan ya, terima kasih.

1. Semoga Deskon dan Indri, istrinya yang sebentar lagi melahirkan, dapat diberi keselamatan dan kelancaran dalam persalinannya. Semoga juga Deskon tetap bersetia menjadi Ustadz Emo yang teguh guna meluruskan santri-santrinya yang gagal paham tentang makna emo haqiqi. Dengan teguhnya Deskon sebagai ustadz emo, besar harapan saya bakal terjadi Islah akbar dalam aliran emo yang menjadikan emo di Purwokerto, walaupun tidak medunia dan tidak mungkin disebut dalam top 10 album terbaik lokal a la jurnalis musik kenamaan, menjadi kuat, berintegritas, takwa, ikhlas, dan beridgham bilaghunah. Amin.

2. Semoga Anindya alias Cipling lekas menikah lagi. Pembaca, seperti yang sudah pernah saya bahas dalam editorial board beberapa saat lalu, Cipling adalah anggota kami yang paling senior, baik secara usia maupun secara pengalaman hidup. Bukan sekadar penjara fisik saja yang pernah dia rasakan, penjara batinpun sudah berkali-kali dia rasakan. Sekarang, Cipling sudah mulai mempublikasikan pacar barunya kepada khalayak umum. Dengan uzurnya usia yang telah dia jalani sekarang, saya berharap Cipling dapat kembali merasakan pernikahan, sehingga ia menjadi pribadi yang lengkap dengan pendamping hidupnya. Amen.

3. Semoga Anggit Muehehe dan Icha Muehehe dapat segera melanjutkan hubungan mereka dalam Muehehe’s wedding yang saya ramalkan bakal mendapatkan tawaran dari beberapa televisi swasta dalam usaha kembali merebut frekuensi publik. Pembaca musti tahu bagaimana sedang hotnya hubungan mereka berdua, bahkan guna memperkuat pesonanya di mata Anggit Muehehe, Icha Muehehe sampai mengambil kelas membuat roti bersama pakar kuliner lawas kenamaan Sisca Soewitomo. Kalau gak percaya, pembaca intip aja deh sosial media Icha Muehehe, “status galau mah so yesterday, sekarang saatnya bikin roti, bikin roti, dan bikin roti biar calon suami makin sayang” begitu kalau saya diperkenankan untuk menggambarkan susana hati Icha Muehehe. Dengan kenyataan bahwa Icha Muehehe sekarang adalah bakul roti cutting edge Purwokerto, bukan tidak mungkin perkawinannya nanti bakal membuat Raffi Ahmad bakal gigit jari mendapati pasangan yang notabene cuma pasangan cutting edge namun dapat menyaingi reputasi perkawinan yang sempat menyandera frekuensi publik dan menjadi trending topik di kalangan ibu-ibu PNS tempat saya bekerja sembari mereka meributkan kerjaan yang mereka anggap terlalu berat meski mereka sudah diganjar dengan tunjangan kinerja yang buang-buang anggaran negara. Atas nama cinta dan berkilo-kilo bahan yang gagal menjadi roti di tangan Icha Muehehe, semoga mereka berdua dapat segera dipersatukan dibawah berkah S’more Brownies dan Honda Carindo Purwokerto. Amin.

4. Semoga Kemal dan Nadia, mengikuti jejak Anggit Muehehe dan Icha Muehehe, juga segera melanjutkan hubungan mereka ke tahapan yang lebih serius. Pembaca, hubungan Kemal dan Nadia jelas sebuah perkara yang rumit dalam kesehariannya, bayangkan saja, Kemal yang sudah sering mengucap ucingalawa akibat menjadi promotor band yang mampir ke Purwokerto dan menjadi personel dalam beberapa band sekaligus, masih harus menghadapi punk-rock girl garis keras bernama Nadia. Mungkin ketika pembaca mendapati term punk-rock girl pembaca akan menggeneralisasi entitas tersebut pada sesosok perempuan dengan setelan punk, celana cekak, rambut dipotong tidak rata, hobi nyetrit, dan menghisap lem aibon sebagai pengganti alkohol akibat dana mereka yang cekak. Betul memang betul, Nadia adalah mantan punk-rock girl yang begitu adanya dan lagi sekarang  Nadia memutuskan untuk mengubah ideologi hidupnya dari punk-rock girl menjadi Ratu Alay yang gemar tiap menit update status BBM, berpose selfie untuk menjadikannya avatar pada sosial media, dan banyak lagi, gimana gak tambah ucingalawa si Kemal? Dalam kesabaran Kemal terhadap polah Nadia, saya mengajak pembaca mengamini harapan saya agar hubungan mereka dapat berlanjut pada tingkatan yang lebih serius dan Nadia menanggalkan tahtanya sebagai Ratu Alay. Amin.

5. Semoga Arel cepat muncul lagi dan tidak terjebak dalam rutinitas “susah-dikontak-tapi-Path-jalan-terus”. Mengingat produktivitas dan kadar tulisannya yang lumayan, saya berkesimpulan bakal menjadi kehilangan besar ketika web kapiran ini kehilangan reviewer seperti dia. Maka dengan segenap doa saya dan kawan-kawan, saya berharap semoga Arel cepat get a life!

6. Semoga Acong segera menentukan pilihan antara si Beb atau Odik. Pembaca, perihal cinta itu katanya masalah kenyamanan dan masalah pilihan hati yang kadang tidak bisa digeneralkan kejadiannya pada setiap manusia. Toh, kita kadang masih terjebak dalam makna cinta yang harus melibatkan lawan jenis, atau pula terjebak dalam mindset FTV yang gemar menyandera indra kita dalam skema cinta segitiga dimana si pria diperebutkan dua perempuan. Salah! Itu semua nggak berlaku dalam pegiat web ini. Acong adalah seorang artist gambar yang oke punya karyanya, namun terjebak dalam cinta segitiga antara dia dengan pacaranya, dan dengan Odik, kekasihnya. Pembaca pasti tau dong kenapa saya membedakan status hubungan Acong menjadi pacar dan kekasih? Ada sesuatu yang lebih dalam dibandingkan rutinitas Acong dalam mengunjungi si Beb, pacarnya yang kuliah di Jogjakarta. Hal tersebut adalah sebuah rutinitas curi-curi kesempatan moment guna mendapatkan quality time bersama Odik! Mungkin rangkaian kata saya tidak akan bisa membawa pembaca pada keadaan yang sebenarnya antara mereka berdua. Kalau pembaca ingin merasakan sensasi cinta sepasang kekasih tersebut, pembaca bisa datang setiap malam sabtu di Smith dimana Odik yang kecapaian pulang dari rutinitasnya mengantar rokok di belantara Majenang bertemu dengan Acong yang sudah menyiapkan that-curi-curi-moment-buat quality time.  Semoga Acong diteguhkan hatinya buat memberikan sisa hidup dan meluap-luapnya rasa cinta dalam dirinya pada orang yang tepat. Amin.

7. Semoga Kethek Wijaya selamat dari tantangan single Bajak Laut Somalia. Pembaca, apabila pembaca berkontak dengan Kethek Wijaya alias Rio Wijaya, pembaca akan sering mendapati galau moment darinya yang kadang kemudian dilanjutkan dengan kebiasaan menjadikan foto dimana dirinya sedang berpose bersama seorang perempuan bertato sebagai avatar chanel sosial medianya. Usut punya usut, sudah menjadi rahasia umum, ternyata perempuan tersebut telah berpacar! dan tau, pembaca, pacar perempuan tersebut punya catatan menantang single seorang lelaki yang mendekati pacarnya dalam arcade satu bilah pisau buat satu orang! Pembaca ini masalah gawat yang membutuhkan lebih dari sekadar “amin”. Kita tidak mungkin dan tidak mengharapkan seoarang androginy buat berkelahi sampai mati melawan seorang bajak lautkan? Maka harapan saya, kalau pembaca merasa susah mengamini harapan yang satu ini, pembaca cukup duduk tenang di hadapan internet, apabila nanti ada obituary, lelayu atau berita duka, pasti kami akan mengabarkannya pada pembaca. Amin.

8. Semoga Zaki tidak menjadi Sitok Srengengenya Fisip Unsoed. Pembaca, guna memperluas cakupan web ini dalam reportase kegiatan kreatif, saya berkonsensus dengan segenap tim kreatif web ini umtuk menjadikan Zaki sebagai reporter kegiatan Teater Kampus. Bukan tanpa alasan kami memilih Zaki, pembaca. Zaki adalah seorang pelaku aktivisme teater kampus dalam Teater Sianak milik Fisip Unsoed. Dalam beberapa kali mengobrol dengannya, saya melihat Zaki menyimpang potensi dan harapan yang besar untuk menjadi Sitok Srengenge di bilangan Barlingmascakeb. Karena usaha saya kurang gigih, sepertinya keinginan Zaki untuk menjadi Sitok masih besar. Dengan tulisan ini saya berharap pembaca mengamini harapan saya agar Zaki menanggalkan ambisinya dan menyalurkan energinya pada hal yang lebih baik. Amin.

9. Semoga Rezja selalu bertirakat dibawah raungan nosie #tapigapapa. Pembaca, Rezja adalah salah satu reporter baru kami, bersama Nadia dan Zaki. Selain menjadi reporter, dia adalah seoarang pegiat noise yang kerap ditlonyori segenap tim kreatif web ini. Semoga dengan jalangnya tlonyoran  kami di tahun lalu tidak kemudian membuat Rezja goyah dalam memeluk mainan barunya yang membuat mainan lamanya dilupakan, WTF! (mengambil status facebook seorang teman yang digunakan buat menyindir Rezja saat itu). Amin.

10. Semoga Mas Atique segera mendapatkan jodoh dan penghidupan yang lebih layak. Pembaca, berbicara masalah Mas Atique rasanya tidak ada habisnya. Apabila pada editorial board beberapa waktu lalu saya pernah membahas mengenai kebiasaan korupsi Mas Atique, maka pada tulisan kali ini saya akan membahas kemampuan-kemampuan tersembunyi Mas Atique untuk melumpuhkan lawan jenis via sosial media. Syahdan, saya pernah tidak sengaja mendapati smartphone Mas Atique tergeletak tanpa perlindungan. Tanpa pikir panjang saya segera mencari tahu movement Mas Atique dalam melumpuhkan lawan jenis. Hasilnya mengejutkan, Pembaca! Ketika dalam usahanya melumpuhkan lawan jenis, Mas Atique bisa berakting menjadi orang sakit masuk angin yang berujung pada minta dikerokin, dia juga bisa tiba-tiba fasih bahasa motivator a la Mario Teguh pada murid perempuannya yang lagi pucing pala berbie, Pun, tak ketinggalan, dia bisa menjadi seorang fotografer dan mengajak seorang kontak BBMnya untuk melakukan sesi pemotretan bersamanya. Multitalentkan Mas Atique? O, jelas! Alasan saya mengajak pembaca melakukan pengharapan pada jodoh buat Mas Atique adalah karena ditemukannya sisi bertepuk sebelah tangan dalam beberapa usahanya belakangan. Saya pernah mendapati Mas Atique mengontak seorang perempuan sepikannya, yang dia urutkan dari huruf A-Z karena saking banyaknya, via BBM dan setiap hari perempuan itu hanya membaca pesan dari Mas Atique tanpa membalasnya. Saya juga dengan sedih mendapati Mas Atique, melalui Beetalk, berbicara dengan seorang perempuan, sebut saja Y, dalam obrolan singkat “Y, kenalan boleh?” lama tak berbalas Mas Atique kemudian mengirim pesan kembali “Y, ke Baturraden yuh?”. Dari obrolan tersebut saya berasumsi bahwa Mas Atique membutuhkan jodoh pada taraf yang akut, tunggu, bahkan saking akutnya, Pembaca, Mas Atique pernah dengan putus asanya mengirim Broadcast Message pada seluruh kontak BBMnya yang berbunyi: “Yang minat karaoke “PING” aja, yang penting siap joget!” dan tanpa sadar, karena mengirim Broadcast  massal pada seluruh kontaknya, dia juga mengundang mamake dan lilike buat ikut karaokean, gendeng!. Udah ya, Pembaca, pokoknya mah amin aja kalau sama Mas Atique.

11. Pembaca, harapan yang kesebelas adalah harapan buat saya yang semoga diamini pembaca. Saya sebentar lagi akan menikahloh, pembaca. Dengan realitas saya sebagai pemuda yang lurus, tak pernah terlibat skandal percintaan, apalagi nakal dengan perempuan selain pacar saya, saya berharap pembaca mengamini harapan saya agar pernikahan saya langgeng dan awet sampai alam memisahkan kami berdua. Oiya, Pembaca, saya berniat melangsungkan pernikahan saya pada tanggal 22 Maret 2015, sebagai undangannya saya cuma memberikan syarat 2 saja. Bagi siapapun yang merasa mengenal saya ataupun calon istri saya, Margi, silakan datang ke perayaan kami. Doakan semuanya lancar ya, pembaca. Amin.

12. Harapan terakhir saya adalah buat pembaca sekalian, Semoga pembaca selalu menikmati tulisan yang web ini hadirkan dan semoga tahun baru ini memberikan sesuatu yang tidak pembaca capai di tahun yang lalu. Selamat membaca sajian kami bulan ini, pembaca. Salam hangat dari saya.